Jumat, 16 Maret 2018

TUGAS 1 PERANAN,MANFAAT DAN PENGERTIAN MANAJEMEN LAYANAN SI



Peranan,Manfaat,Pengertian Manajemen Layanan 
Sistem Informasi Bagi Lingkungan Sekitar

Peranan Manajemen Layanan Sistem Informasi
Sebelum saya membahas tentang Manajemen Layanan Sistem Informasi, alangkah baikknya kita mengetahui terlebih dahulu peranan Manajemen Layanan Sistem Informasi.
Peranan Manajemen Layanan Sistem Informasi adalah sistem rencanaan dari suatu pengendalian internal suatu bisnis yang meliputi sekitar masalah pemanfaatan SDM, teknologi, prosedur dan dokumen oleh akuntansi bidang manajemen untuk memecahkan masalah bisnis yang meliputi biaya produk,layanan atau strategi bisnis. Dengan kata lain bisa peranan manajemen layanan SI bagi lingkungan sekitar yakni:
1. Mendukung Operasional Bisnis.
2. Mendukung Keunggulan Strategis.
3. Perencanaan Strategi Perusahaan dan Kebijakan.
4. Meningkatkan Aksebilitas Data.
5. Meningkatkan Strategi Suatu Layanan Secara Global dan Menyeluruh.
6. Meningkatkan Efisiensi Kerja.
7. Meningkatkan Daya Saing Bisnis.

Manfaat dari manajemen layanan SI itu sendiri adalah:
1. Menambah kecepatan akses data yang tersaji tepat waktu dan akurat bagi para pengguna manajemen layanan sistem informasi tersebut tanpa adanya suatu perantara sistem informasi.
2. Menjamin tersedianya ketrampilan dan kualitas dalam memanfaatkan sistem informasi secara baik dan benar.
3. Mengidentifikasikan kebutuhan-kebutuhan akan keterampilan pemdukung sistem informasi.
4. Menetapkan investasi yang akan diarahkan pada sistem informasi.

setelah kita mengerti dan paham tentang peranan dan manfaat dari manajemen layanan sistem informasi maka apa itu manajemen layanan sistem informasi bagi lingkungan sekitar kita? manajemen layanan sistem informasi itu sendiri bagi saya adalah suatu metode yang memfokuskan pada konteks dan persepsi nkonsumen dalam layanan sistem informasi dan metode tersebut menangani masalah tentang karakteristik yang ada pada manajemen sistem informasi.
Jadi dapat ditarik kesimpulan bahwa peranan manajemen layanan sistem informasi adalah persaingan antar perusahaan satu dengan perusahaan lainnya. Sedangkan manfaat manajemen layanan sistem informasi dalam lingkungan sekitar adalah untuk mempermudah masyarakat dalam menggunakan layanan sistem informasi yang nantinya akan digunakan dalam persaingan antar bisnis suatu perusahaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar